2017-08-15 08:45:11

Jalan-jalan dan Belajar Sejarah Bangsa di 5 Destinasi Ini

Jalan-jalan dan Belajar Sejarah Bangsa di 5 Destinasi Ini

Sebagai negeri yang indah, kaya budaya dan sejarah, berjalan-jalan berkeliling Indonesia tak hanya akan memanjakan mata namun akan menambah pengetahuan tentang sejarah Indonesia. Jika Anda sedang mencari inspirasi tempat-tempat dalam negeri yang bisa Anda kunjungi untuk belajar tentang sejarah Indonesia, berikut inspirasi dari kami.

1.Jelajah museum di Jakarta

Sebagai ibu kota, wajar jika Jakarta menyimpan banyak sejarah dan cerita di setiap sudutnya. Jangan hanya wisata belanja atau kuliner, pelajari sejarah Indonesia dengan menjelajah berbagai sudut Jakarta, salah satunya dengan mengunjungi museum-museum di kawasan Kota Tua, mulai dari Museum Bank Indonesia, Museum Bank Mandiri, Museum Sejarah Jakarta, Museum Wayang, Museum Seni Rupa dan Keramik, atau Museum Bahari. Kunjungi pula Museum Nasional, Museum Taman Prasasti, dan monumen-monumen bersejarah lainnya seperti Monumen Nasional, Monumen Proklamasi, hingga Lubang Buaya.

2.Keluar masuk gedung bersejarah di Bandung

Selain terkenal dengan udaranya yang sejuk dan kekayaan kulinernya, kota Bandung juga salah satu kota penting di Indonesia yang menyimpan banyak sejarah dan cerita. Kota yang pernah menjadi tuan rumah Konferensi Asia Afrika ini juga memiliki sudut-sudut gedung bersejarah yang sangat fotogenik seperti Gedung Sate, Gedung Merdeka, hingga Gedung Indonesia Menggugat.

3.Belajar filosofi Jawa di Yogyakarta

Selain Candi Prambanan dan Candi Ratu Boko, di Kota Gudeg ini ada banyak jejak budaya dan sejarah Indonesia. Di dalam kota Yogyakarta sendiri juga banyak tempat-tempat bersejarah kaya filosofi Jawa yang bisa Anda datangi dan pelajari, seperti Taman Sari, Keraton, Kotagede, Imogiri, hingga Museum Batik.

4.Berkenalan dengan Bung Hatta di Bukittinggi

Jangan lewatkan Bukittinggi saat Anda berjalan-jalan ke Sumatra Barat. Kota terbesar kedua di Sumatra Barat ini setelah Padang di Sumatera Barat ini tak hanya kaya akan tradisi kuliner seperti Itiak Lado Mudo. Perkaya liburan Anda dengan mempelajari sejarah negara ini yang tersebar di berbagai tempat, seperti Museum Rumah Kelahiran Bung Hatta, Gua Jepang, Jam Gadang, Benteng Fort de Kock, dan Jembatan Limpapeh.

5.Apa kareba, Makassar!

Ibukota Sulawesi Selatan ini adalah tujuan liburan yang sangat menarik. Tak hanya pantai Losari yang cantik dan pulau Samalona yang eksotis, Anda juga dapat menikmati kuliner yang lezat, mulai dari beragam seafood, coto Makassar, hingga pisang epe. Selain itu, Anda bisa memperkaya pengetahuan sejarah Anda dengan berkunjung ke tempat-tempat bersejarah seperti Benteng Fort Rotterdam, Monumen Mandala, Monumen Korban 40.000 Jiwa, dan Museum Kota Makassar.

Selagi mempelajari sejarah negeri saat berkunjung ke kota-kota di atas, pastikan perjalanan Anda aman dan bebas khawatir dengan perlindungan dari Asuransi Perjalanan Jasindo.



Bagikan