komisaris dan direksi

Komisaris & Direksi Asuransi Jasindo.

dewan komisaris

NGALIM SAWEGA

Komisaris Utama* 

 

Ngalim Sawega diangkat sebagai Komisaris Utama PT Asuransi Jasa Indonesia pada tanggal 3 November 2020 berdasarkan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara selaku Rapat Umum Pemegang Saham No. SK-355/MBU/11/2020 dan No. 057/SK-DIR/CORP/ BPUI/XI/2020

 

Memiliki latar belakang pendidikan Master of Science in Policy Economics dari University of Illinois, Urbana-Champaign, USA, dan S1 Hukum Ekonomi dari Universitas Indonesia. Beliau tercatat pernah menjabat di banyak posisi strategis, diantaranya; Staf Ahli Menteri Keuangan RI, Bidang Kebijakan dan Regulasi Jasa Keuangan dan Pasar Modal; merangkap Ketua Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam LK). Ngalim Sawega juga pernah menjabat sebagai Deputi Komisioner, Pengawas Industri Keuangan Non-Bank I di Otoritas Jasa Keuangan, dan Ketua Dewan Direktur merangkap Direktur Eksekutif di Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (Indonesia Eximbank).

 

*Berlaku efektif setelah lulus dalam uji kepatutan dan kelayakan (fit & proper test) Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

AHMAD FUAD RAHMANY

Komisaris Independen

 

Ahmad Fuad Rahmany menjabat sebagai Komisaris Independen PT Asuransi Jasa Indonesia pada Tanggal 18 Maret 2020 berdasarkan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara selaku Rapat Umum Pemegang Saham No. SK – 80/MBU/03/2020.

 

Lulusan Doktor  dari Vanderbilt University, Tennessee, USA ini merupakan professional di dunia keuangan. Sebelum menjabat sebagai Komisaris Independen di Asuransi Jasindo, beliau merupakan Komisaris Independen di PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Persero).
 

 

 

 

 

YULIAN NOOR

Komisaris Independen*
 
Yulian Noor diangkat sebagai Komisaris Independen PT Asuransi Jasa Indonesia pada tanggal 3 November 2020 berdasarkan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara No. SK-355/MBU/11/2020 dan Surat Keputusan Direktur Utama Perusahaan Perseroan (Persero) No. 057/SK-DIR/CORP/ BPUI/XI/2020 selaku Para Pemegang Saham PT Asuransi Jasa Indonesia.
 
Beliau merupakan lulusan S2 Magister Manajemen dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Dharma Bumiputera. Sebelum menjabat sebagai Komisaris Independen di Asuransi Jasindo, beliau pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT. Asuransi Adira Dinamika dan sebagai Wakil Ketua Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) Bidang SDM & Literasi Asuransi.
 
*Berlaku efektif setelah lulus dalam uji kepatutan dan kelayakan (fit & proper test) Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
 

IMAM BUSTOMI

Komisaris*

 

Imam Bustomi diangkat sebagai Komisaris pada tanggal 29 September 2020 berdasarkan SK-310/MBU/09/2020 dan 031/SK-DIR/CORP/BPUI/IX/2020. Berbagai jabatan strategis diemban olehnya. Saat ini beliau menjabat sebagai Asisten Deputi Bidang Teknologi dan Informasi di Kementerian BUMN dan sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Direktur Keuangan & SDM - PT. Reasuransi Indonesia Utama (Persero).
 
Lahir di Bojonegoro tanggal 3 Mei 1970, beliau meraih gelar sarjana di Bidang Matematika dari Universitas Sebelas Maret Surakarta dan melanjutkan pendidikan di Sekolah Tinggi Manajemen PPM Jakarta. Penghargaan Satyalancana Karya Satya X dan XX Tahun didapatkannya sebagai tanda kiprah pengabdian beliau menjadi pegawai negeri sipil.

*Berlaku efektif setelah lulus dalam uji kepatutan dan kelayakan (fit & proper test) Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

 

 

AGUSTINA ARUMSARI

Komisaris

 

Agustina Arumsari diangkat sebagai Komisaris PT Asuransi Jasa Indonesia pada tanggal 18 Maret 2020 berdasarkan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara selaku Rapat Umum Pemegang Saham No. SK – 80/MBU/03/2020.
 
Beliau merupakan lulusan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) dan Magister Hukum (Hukum Bisnis) Universitas Indonesia. Mengawali karir sejak awal  di industri keuangan, beliau juga memiliki beragam sertifikasi yang salah satunya adalah Certified Fraud Examiner dari Association of Certified Fraud Examiners, USA.
 

dewan direksi

DIDIT MEHTA PARIADI

Direktur Utama


Didit Mehta Pariadi diangkat sebagai Direktur Utama PT Asuransi Jasa Indonesia pada tanggal 18 Maret 2020 berdasarkan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara selaku Rapat Umum Pemegang Saham No. SK – 79/MBU/03/2020.

Lulus sebagai Sarjana Ekonomi Universitas Indonesia dan juga menyandang gelar Magister Manajemen Akuntansi dari universitas yang sama. Beliau memulai karirnya sebagai Auditor Senior Kantor Akuntan dan kemudian dipercaya menjadi Direktur Keuangan dan Direktur Utama di berbagai perusahaan. Pada tahun 2016 beliau dipercaya menjadi Komisaris Independen  dan selanjutnya di tahun 2018 diangkat menjadi Direktur Keuangan dan Investasi PT Asuransi Jasa Indonesia.


BAYU RAFISUKMAWAN

Direktur Keuangan dan Investasi

 

Bayu Rafisukmawan menjabat sebagai Direktur Keuangan dan Investasi PT Asuransi Jasa Indonesia berdasarkan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara selaku Rapat Umum Pemegang Saham No. SK – 79/MBU/03/2020 tanggal 18 Maret 2020.

Setelah lulus dari Teknik Pertambangan Institut Teknologi Bandung (ITB), beliau melanjutkan Pendidikan Master of Computer & Information Sciences (MCIS) dan Master of Business Administration (MBA) di Cleveland State University, USA. Beliau merupakan profesional di bidang keuangan dengan pengalaman di berbagai industri keuangan maupun non keuangan baik di swasta maupun BUMN. Sebelum menjabat Direktur Keuangan dan Investasi di PT Asuransi Jasa Indonesia, beliau pernah ditugaskan sebagai Direktur Keuangan di PT Angkasa Pura II (Persero) dan PT Sarinah (Persero).

 

DODI SUSANTO

Direktur Operasional

 

Dodi Susanto menjabat sebagai Direktur Operasional PT Asuransi Jasa Indonesia pada tanggal 18 Maret 2020 berdasarkan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara selaku Rapat Umum Pemegang Saham No. SK – 79/MBU/03/2020.

Beliau merupakan lulusan Sarjana Hukum Universitas Islam Jakarta dan Magister Sains Aktuari di InstitutTeknologi Bandung (ITB). Sebelumnya beliau pernah ditugaskan sebagai Direktur Perencanaan dan Aktuaria PT Taspen (Persero).


 

 

 

DIWE NOVARA

Direktur Pengembangan Bisnis

 

Diwe Novara menjabat sebagai Direktur Pengembangan Bisnis PT Asuransi Jasa Indonesia pada Tanggal 18 Maret 2020 berdasarkan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara selaku Rapat Umum Pemegang Saham No. SK – 79/MBU/03/2020.

Lulusan Teknik Mesin Universitas Sriwijaya dan Magister Manajemen di Universitas Mercu Buana ini mengawali karirnya di PT Asuransi Jasa Indonesia. Sebagai profesional di bidang asuransi, beliau telah menduduki berbagai unit kerja dengan jabatan terakhir sebagai Group Head Oil & Gas PT Asuransi Jasa Indonesia.


 

 

SYAH AMONDARIS

Direktur Bisnis Strategis

 

Syah Amondaris menjabat sebagai Direktur Bisnis Strategis PT Asuransi Jasa Indonesia pada Tanggal 18 Maret 2020 berdasarkan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara selaku Rapat Umum Pemegang Saham No. SK – 79/MBU/03/2020.

Beliau meraih gelar Sarjana Ekonomi di Universitas Jayabaya dan M.B.A (International Management) di Institut Manajemen Prasetya Mulya. Beliau lama berkarir di dunia perbankan dengan jabatan terakhir sebagai Senior Vice President di Dana Pensiun Lembaga Keuangan Bank Mandiri sebelum dipercaya menjadi Direktur Bisnis Strategis di PT Asuransi Jasa Indonesia.


 

 

LINGGARSARI SUHARSO

Direktur Sumber Daya Manusia & Umum

 

Linggarsari Suharso diangkat sebagai Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum pada tanggal 5 Oktober 2018 berdasarkan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara selaku Rapat Umum Pemegang Saham No. SK – 255/MBU/10/2018.

Lulusan Fakultas Psikologi Universitas Indonesia kelahiran Jakarta yang akrab dengan panggilan Sari Suharso menyandang gelar Magister Psikologi Industri & Organisasi dari Universitas yang sama dan mengawali karirnya di bidang Human Capital pada Bank Danamon, BPPN serta Bank Permata. Selanjutnya beliau dipercaya menjadi Director of Human Capital di  PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk pada tahun 2016 - 2018.