2024-04-25 15:37:19

Jasindo Salurkan Bantuan TJSL untuk Mendukung Perekonomian Masyarakat

Jasindo Salurkan Bantuan TJSL untuk Mendukung Perekonomian Masyarakat

 

Jakarta - PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo menyalurkan bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada masyarakat di berbagai daerah di Indonesia selama periode Q1 tahun 2024. Bantuan tersebut diberikan dalam bentuk sembako, peralatan batik, benih padi, pipanisasi, dan cultivator.

"Bantuan TJSL ini merupakan bentuk komitmen Asuransi Jasindo dalam mendukung kesejahteraan masyarakat dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah," ujar Direktur Utama Asuransi Jasindo, Andy Samuel di Jakarta, Kamis (25/4).

Adapun rincian bantuan yang diberikan, antara lain:

  • Sembako: Disalurkan kepada masyarakat kurang mampu di DKI Jakarta dan masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

  • Peralatan Batik Cap: Diberikan kepada kelompok pengrajin batik di Gunung Kidul, Yogyakarta, untuk meningkatkan produktivitas dan kualitas produksi batik.

  • Benih Padi: Disalurkan kepada petani di Indramayu, Jawa Barat, untuk meningkatkan hasil panen dan ketahanan pangan.

  • Pipanisasi dan Cultivator: Diberikan kepada kelompok tani di Kabupaten di Desa Sumberejo Kidul, Jawa Timur.

    Andy Samuel berharap bantuan TJSL ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan membantu meningkatkan kesejahteraan mereka.

    "Kami percaya bahwa dengan berkontribusi pada masyarakat, kami juga turut mendukung pembangunan ekonomi yang berkelanjutan di Indonesia," pungkasnya.

    Selain bantuan TJSL, Asuransi Jasindo juga aktif menjalankan program pemberdayaan masyarakat lainnya, seperti pelatihan keterampilan, bantuan pendidikan, dan pengembangan UMKM.

    ***

    Tentang PT Asuransi Jasa Indonesia

    Asuransi Jasindo merupakan perusahaan asuransi umum dengan kepemilikan 1 lembar saham seri A dwiwarna milik Negara Republik Indonesia dan 424.999 lembar saham Seri B milik PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero). Asuransi Jasindo telah berpengalaman selama lebih dari 50 tahun dalam memberikan perlindungan asuransi bagi pelaku bisnis dan masyarakat Indonesia. Serta terbukti tangguh untuk bangkit dari kondisi yang menantang dan terus berinovasi dalam memberikan pelayanan profesional dan terbaik.

    Saat ini Asuransi Jasindo fokus pada pertumbuhan bisnis yang profitable dan sustainable baik pada bisnis penugasan pemerintah maupun non pemerintah, serta memperkuat support business untuk memberikan pelayanan prima kepada nasabah. Asuransi Jasindo juga banyak mendapatkan dukungan reasuradur terkemuka, terutama untuk pertanggungan yang bersifat mega-risk.

    Asuransi Jasindo juga senantiasa memegang teguh nilai-nilai budaya AKHLAK, sehingga Asuransi Jasindo melakukan pengembangan terhadap tata kelola dan manajemen risiko melalui penerapan GRC (Governance, Risk, dan Compliance) agar Perusahaan dapat menjaga Amanah yang dipercayakan oleh setiap tertanggung. 
 

 

Bagikan

    PT ASURANSI JASA INDONESIA BERIZIN DAN DIAWASI OLEH OTORITAS JASA KEUANGAN

bergabung bersama kami