2024-02-23 08:57:40

Napak Tilas, Satelit Pertama di Indonesia yang Didukung oleh Asuransi Jasindo

Napak Tilas, Satelit Pertama di Indonesia yang Didukung oleh Asuransi Jasindo

Napak Tilas, Satelit Pertama di Indonesia yang Didukung oleh Asuransi Jasindo

 Jakarta PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) telah menyediakan produk perlindungan satelit sejak peluncuran satelit pertama di Indonesia, Palapa A1 pada 1976. Peluncuran satelit pertama ini merupakan awal dari era baru telekomunikasi di Indonesia.

Asuransi Jasindo melihat kebutuhan akan adanya perlindungan bagi satelit Indonesia yang diluncurkan ke orbit dan juga memahami akan pentingnya kebutuhan satelit bagi perkembangan bangsa Indonesia, maka terciptalah asuransi satelit milik Jasindo.

“Satelit Palapa A1 telah menjadi tonggak penting dalam memulai upaya meratakan akses informasi di Indonesia dan Jasindo hadir untuk memberikan perlindungan misi satelit yang bersejarah ini,” kata Sekretaris Perusahaan Asuransi Jasindo, Brellian Gema.

Brellian melanjutkan, sebagai pelopor asuransi satelit, kami sangat bangga telah menjadi bagian penting untuk mendukung kemajuan teknologi telekomunikasi di Indonesia.

Ketangguhan Asuransi Jasindo dalam memberikan perlindungan bukan hanya terhadap misi peluncuran satelit, tetapi juga pada beberapa risiko besar seperti industri minyak dan gas, perkapalan, dan industri pesawat terbang.

“Komitmen kami adalah memberikan assesment risiko secara prudent terhadap setiap risiko yang kami tanggung. Hal ini tentunya di dukung oleh Governance, Risk, dan Compliance yang ketat,” jelasnya.

Asuransi Jasindo sebagai risk management partner dalam memberikan perlindungan asuransi yang terpercaya bagi setiap tertanggung, telah mendapatkan dukungan dari reasuradur terkemuka dunia, terutama untuk risiko yang bersifat mega risk.

“Kami memang memiliki pengalaman yang panjang dalam memberikan perlindungan terhadap mega risk, baik segmentasi pemerintah, BUMN, maupun swasta,” katanya.

Setelah melakukan transformasi, Asuransi Jasindo mendorong setiap karyawannya agar dapat menjadi risk management partner dengan menyediakan solusi pengelolaan risiko yang sesuai untuk nasabah.

Harapannya, dengan menjadi partner tentunya Perusahaan akan dapat dengan mudah membaca kebutuhan asuransi setiap nasabah, dan kami akan memiliki informasi yang cukup untuk menyelaraskan produk yang tepat,” tutupnya

 

***

 

Tentang PT Asuransi Jasa Indonesia

Asuransi Jasindo merupakan perusahaan asuransi umum dengan kepemilikan 1 lembar saham seri A dwiwarna milik Negara Republik Indonesia dan 424.999 lembar saham Seri B milik PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero). Asuransi Jasindo telah berpengalaman selama lebih dari 50 tahun dalam memberikan perlindungan asuransi bagi pelaku bisnis dan masyarakat Indonesia. Serta terbukti tangguh untuk bangkit dari kondisi yang menantang dan terus berinovasi dalam memberikan pelayanan profesional dan terbaik.

Saat ini Asuransi Jasindo fokus pada pertumbuhan bisnis yang profitable dan sustainable baik pada bisnis penugasan pemerintah maupun non pemerintah, serta memperkuat support business untuk memberikan pelayanan prima kepada nasabah. Asuransi Jasindo juga banyak mendapatkan dukungan reasuradur terkemuka, terutama untuk pertanggungan yang bersifat mega-risk.

Asuransi Jasindo juga senantiasa memegang teguh nilai-nilai budaya AKHLAK, sehingga Asuransi Jasindo melakukan pengembangan terhadap tata kelola dan manajemen risiko melalui penerapan GRC (Governance, Risk, dan Compliance) agar Perusahaan dapat menjaga Amanah yang dipercayakan oleh setiap tertanggung.

Bagikan

    PT ASURANSI JASA INDONESIA BERIZIN DAN DIAWASI OLEH OTORITAS JASA KEUANGAN

bergabung bersama kami