TENTANG WBS

Berikut ini penjelasan tentang aplikasi WBS (WhistleBlowing system)
PT Asuransi Jasa Indonesia

Whistleblowing System adalah sistem untuk memproses pengaduan yang dapat dimanfaatkan oleh pelapor pengaduan untuk melaporkan dugaan penyimpangan atau pelanggaran yang dilakukan oleh Karyawan dan Manajemen di lingkungan PT. Asuransi Jasa Indonesia. Kerahasiaan identitas pelapor dijamin serta diberikan perlindungan oleh Perusahaan.

Dalam rangka menjadikan Perusahaan sebagai lingkungan kerja yang bersih, transparan, terpercaya dan bertanggung jawab, Perusahaan membangun sistem penanganan pengaduan yang tanggap, transparan, aman dan bertanggung jawab, Memberikan sarana dan panduan bagi para pelapor untuk menyampaikan dugaan peyimpangan atau pelanggaran, Memberikan informasi atau masukan kepada Perusahaan atas area-area yang beresiko dan pengendalian internal yang memiliki kelemahan sehingga dapat dilakukan tindakan perbaikan yang diperlukan.  

Pelapor dapat menggunakan sarana yang telah disediakan yaitu :

  Website         https://www.jasindo.co.id/layanan_nasabah/whistle/form
  Surat        Data alamat pelaporan
  E-Mail         [email protected]
  SMS & WA        0811-977-6222





Kerahasiaan Pelapor

Sebagai wujud komitmen PT. Asuransi Jasa Indonesia untuk menjaga kerahasiaan data pelaporan dari pihak-pihak yang tidak berkepentingan maka PT. Asuransi Jasa Indonesia akan memberikan:

  • Jaminan atas kerahasiaan identitas pelapor
  • Jaminan atas kerahasiaan isi laporan yang disampaikan