komisaris dan direksi

Komisaris & Direksi Asuransi Jasindo.

dewan komisaris

NGALIM SAWEGO

Komisaris Utama Merangkap Komisaris Independen

 

Ngalim Sawego diangkat sebagai Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen PT Asuransi Jasa Indonesia pada tanggal 3 November 2020 berdasarkan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara selaku Rapat Umum Pemegang Saham No. SK-355/MBU/11/2020 dan No. 057/SK-DIR/CORP/ BPUI/XI/2020

 

Memiliki latar belakang pendidikan Master of Science in Policy Economics dari University of Illinois, Urbana-Champaign, USA, dan S1 Hukum Ekonomi dari Universitas Indonesia. Beliau tercatat pernah menjabat di banyak posisi strategis, diantaranya; Staf Ahli Menteri Keuangan RI Bidang Kebijakan dan Regulasi Jasa Keuangan dan Pasar Modal; merangkap Ketua Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam LK). Ngalim Sawego juga pernah menjabat sebagai Deputi Komisioner Pengawas Industri Keuangan Non-Bank I di Otoritas Jasa Keuangan, dan Ketua Dewan Direktur merangkap Direktur Eksekutif di Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (Indonesia Eximbank) 

AHMAD FUAD RAHMANY

Komisaris Independen

 

Ahmad Fuad Rahmany menjabat sebagai Komisaris Independen PT Asuransi Jasa Indonesia pada Tanggal 18 Maret 2020 berdasarkan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara selaku Rapat Umum Pemegang Saham No. SK – 80/MBU/03/2020.

 

Lulusan Doktor  dari Vanderbilt University, Tennessee, USA ini merupakan professional di dunia keuangan. Sebelum menjabat sebagai Komisaris Independen di Asuransi Jasindo, beliau merupakan Komisaris Independen di PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Persero).
 

 

 

 

 

LATHIFAH SHOHIB

Komisaris Independen*
 
Lathifah Shohib diangkat sebagai Komisaris Independen PT Asuransi Jasa Indonesia pada tanggal 24 September 2021 berdasarkan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara selaku Rapat Umum Pemegang Saham PT Asuransi Jasa Indonesia No.SK-315/MBU/09/2021 dan No.10/SK-DIR/RUPS-AP/BPUI/IX/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Dewan Komisaris PT Asuransi Jasa Indonesia.
 
Beliau merupakan lulusan IKIP Negeri Malang Jurusan Bimbingan dan Konseling Fakultas Pendidikan yang pernah mengikuti Pesantren Leaders di Amerika Serikat  serta Pendidikan di Yayasan Puan Amal Hayati di Hongkong.

 

*dalam proses Fit and Proper Test OJK

ADI SURYANTO

Komisaris*

 

Adi Suryanto diangkat sebagai Komisaris pada tanggal 25 Maret 2022 berdasarkan SK Nomor 87/MBU/03/2022 dan SK Nomor: 003/KepSir-PS/BPUI/III/2022. Lahir di Kebumen tanggal 8 Desember 1969, beliau tumbuh menjadi sosok yang dinamis serta aktif berorganisasi, tercatat beliau pernah menjadi Ketua Badan Perwakilan Mahasiswa FISIP UNDIP hingga menjadi Ketua Senat UNDIP dimasa perkuliahannya. Peraih gelar Master di Bidang Administrasi dan Kebijakan Publik yang juga doktor bidang ilmu politik dari Universitas Indonesia ini bisa dibilang kompeten dibidangnya. Beberapa buku yang ditulis antara lain adalah Evaluasi Manajemen Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, Manajemen Pemerintahan Daerah, Konflik Elit dalam Pembentukan Provinsi Banten.
 
Saat ini beliau masih menjabat sebagai Kepala Lembaga Admninistrasi Negara, dan ini kali keduanya beliau terpilih menjadi pucuk pimpinan tertinggi di Lembaga Administrasi Negara. Selain bertugas sebagai Kepala Lembaga Administrasi Negara, beliau juga didapuk sebagai Ketua Tim Penjamin Kualitas Reformasi Birokrasi Nasional (TPKRBN), yang berfungsi untuk melakukan penjaminan kualitas kebijakan reformasi birokrasi nasional. Tim ini bertugas dibawah koordinasi langsung Wakil Presiden Republik Indonesia, Bapak Ma’aruf Amin.
*dalam proses Fit & Proper Test OJK

 

 

INDAH ANGGORO PUTRI

Komisaris*

Indah Anggoro Putri diangkat sebagai Komisaris PT Asuransi Jasa Indonesia pada tanggal 29 April 2022 berdasarkan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara selaku Rapat Umum Pemegang Saham SK-113/MBU/04/2022 dan  005/KepSir-PS/BPUI/IV/2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Dewan Komisaris PT Asuransi Jasa Indonesia.

 

Lulusan Ilmu Sosial Universitas Indonesia dan Master of Bussiness di Queensland University of Technology, Australia mengawali karirnya sebagai Penyusun Rencana dan Program, Bagian PEP Sesditjen Binalatpendagri. Indah Anggoro Putri pernah menjabat sebagai Kepala Sub Bagian Kerjasama Luar Negeri, Sesditjen Binalatpendagri, Kepala Sub Bagian Kerjasama Luar Negeri, Sesditjen Binalattas, Kepala Bagian Hukum dan Kerjasama Luar Negeri, Ditjen Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Kemnakertrans dan Kepala Biro Kerjasama Luar Negeri kementerian Ketenagakerjaan. 

 

Saat ini beliau masih menjabat sebagai Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

*dalam proses Fit & Proper Test OJK

dewan direksi

ANDY SAMUEL

Direktur Utama

 

Andy Samuel diangkat sebagai Direktur Utama PT Asuransi Jasa Indonesia pada tanggal 10 September 2021 berdasarkan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara dan Direktur Utama PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) selaku Rapat Umum Pemegang Saham PT Asuransi Jasa Indonesia No.SK-306/MBU/09/2021 dan No.09/SK-DIR/RUPS-AP/BPUI/IX/2021. 
 
Lulus sebagai Sarjana Ilmu Politik Universitas Indonesia, beliau melanjutkan pendidikan asuransi di Glasgow Caledonian University, Scotland - UK. Beliau memulai karirnya di bidang asuransi dan kemudian dipercaya menjadi Komisaris dan Direktur di berbagai perusahaan. Sebelum menjabat sebagai Direktur Utama Asuransi Jasindo, beliau dipercaya menjadi Direktur Utama di PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life).
 
 

DIWE NOVARA

Direktur Pengembangan Bisnis

 

Diwe Novara menjabat sebagai Direktur Pengembangan Bisnis PT Asuransi Jasa Indonesia pada Tanggal 18 Maret 2020 berdasarkan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara selaku Rapat Umum Pemegang Saham No. SK – 79/MBU/03/2020.

Lulusan Teknik Mesin Universitas Sriwijaya dan Magister Manajemen di Universitas Mercu Buana ini mengawali karirnya di PT Asuransi Jasa Indonesia. Sebagai profesional di bidang asuransi, beliau telah menduduki berbagai unit kerja dengan jabatan terakhir sebagai Group Head Oil & Gas PT Asuransi Jasa Indonesia.


 

 

SYAH AMONDARIS

Direktur Bisnis Strategis

 

Syah Amondaris menjabat sebagai Direktur Bisnis Strategis PT Asuransi Jasa Indonesia pada Tanggal 18 Maret 2020 berdasarkan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara selaku Rapat Umum Pemegang Saham No. SK – 79/MBU/03/2020.

Beliau meraih gelar Sarjana Ekonomi di Universitas Jayabaya dan M.B.A (International Management) di Institut Manajemen Prasetya Mulya. Beliau lama berkarir di dunia perbankan dengan jabatan terakhir sebagai Senior Vice President PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan selanjutnya sebagai Direktur Utama Dana Pensiun Lembaga Keuangan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, sebelum dipercaya menjadi Direktur Bisnis Strategis di PT Asuransi Jasa Indonesia.


 

 

LINGGARSARI SUHARSO

Direktur Sumber Daya Manusia & Umum

 

Linggarsari Suharso diangkat sebagai Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum pada tanggal 5 Oktober 2018 berdasarkan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara selaku Rapat Umum Pemegang Saham No. SK – 255/MBU/10/2018.

Lulusan Fakultas Psikologi Universitas Indonesia kelahiran Jakarta yang akrab dengan panggilan Sari Suharso menyandang gelar Magister Psikologi Industri & Organisasi dari Universitas yang sama dan mengawali karirnya di bidang Human Capital pada Bank Danamon, BPPN serta Bank Permata. Selanjutnya beliau dipercaya menjadi Director of Human Capital di  PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk pada tahun 2016 - 2018.

TEGUH PERMANA

Direktur Operasional

 

Teguh Permana menjabat sebagai Direktur Operasional PT Asuransi Jasa Indonesia pada tanggal 10 September 2021 berdasarkan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara dan Direktur Utama PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) selaku Rapat Umum Pemegang Saham PT Asuransi Jasa Indonesia No.SK-306/MBU/09/2021 dan No.09/SK-DIR/RUPS-AP/BPUI/IX/2021. 
 
Beliau memperoleh gelar Sarjana Teknik Sipil dari Universitas Katolik Parahyangan Bandung pada tahun 1998 dan pada tahun 1999 mengambil gelar Magister Manajemen dengan kekhususan Aktuaria di Fakultas Ekonomi, Universitas Indonesia. Penyandang beragam gelar profesi asuransi ini juga menyelesaikan gelar AMII nya di Malaysian Insurance Institute, pada tahun 2005. Sebelumnya beliau pernah menjabat sebagai SEVP Manajemen Risiko dan Keuangan pada PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia serta Direktur Teknik Allianz Utama Indonesia.
 
 

BAYU RAFISUKMAWAN

Direktur Keuangan dan Investasi

 

Bayu Rafisukmawan menjabat sebagai Direktur Keuangan dan Investasi PT Asuransi Jasa Indonesia berdasarkan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara selaku Rapat Umum Pemegang Saham No. SK – 79/MBU/03/2020 tanggal 18 Maret 2020.

Setelah lulus dari Teknik Pertambangan Institut Teknologi Bandung (ITB), beliau melanjutkan Pendidikan Master of Computer & Information Sciences (MCIS) dan Master of Business Administration (MBA) di Cleveland State University, USA. Beliau merupakan profesional di bidang keuangan dengan pengalaman di berbagai industri keuangan maupun non keuangan baik di swasta maupun BUMN. Sebelum menjabat Direktur Keuangan dan Investasi di PT Asuransi Jasa Indonesia, beliau pernah ditugaskan sebagai Direktur Keuangan di PT Angkasa Pura II (Persero) dan PT Sarinah (Persero).