komisaris dan direksi

Komisaris & Direksi Asuransi Jasindo.

dewan komisaris

WIDODO EKATJAHJANA

Komisaris Utama

 

Widodo Ekatjahjana diangkat sebagai Komisaris Utama sejak 14 Agustus 2018 berdasarkan SK-227/MBU/08/2018. Lahir di Jember tanggal 1 Mei 1971, Widodo lulus tahun 1994 dari Fakultas Hukum Universitas Jember. Selanjutnya pada tahun 2002 beliau lulus program Magister Hukum Universitas Padjadjaran Bandung, dan meraih gelar Doktor Ilmu Hukum di universitas yang sama pada tahun 2007.
 
Mengawali karir sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia tahun 1994. Sepanjang karirnya, beliau pernah menduduki berbagai jabatan, antara lain Tenaga Ahli di DPR tahun 2006-2008, Ketua Jurusan/Bagian Hukum Tata Negara Fakultas Hukum Universitas Jember tahun 2010-2012, Dekan Fakultas Hukum Universitas Jember Tahun 2012 – 2016. Saat ini, beliau juga menjabat sebagai Direktur Jenderal Peraturan Perundang-Undangan Kementerian Hukum dan HAM RI dan Anggota Lembaga Kajian MPR RI.

AHMAD FUAD RAHMANY

Komisaris Idependent*

 

Ahmad Fuad Rahmany menjabat sebagai Komisaris Independen PT Asuransi Jasa Indonesia pada Tanggal 18 Maret 2020 berdasarkan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara selaku Rapat Umum Pemegang Saham No. SK – 80/MBU/03/2020.
 
Lulusan Doktor  dari Vanderbilt University, Tennessee, USA ini merupakan professional di dunia keuangan. Sebelum menjabat sebagai Komisaris Independen di Asuransi Jasindo, beliau merupakan Komisaris Independen di PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Persero).

*Berlaku efektif setelah lulus dalam uji kepatutan dan kelayakan (fit & proper test) Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

RIMAWAN PRADIPTYO

Komisaris

 

Rimawan lahir di Ngawi tanggal 28 Desember 1969 dan diangkat sebagai komisaris  pada tanggal 12 September 2017 berdasarkan SK-193/MBU/09/2017. Lulusan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada ini menyelesaikan pendidikan Master dan Doktor Ilmu Ekonomi dari University of York, Inggris.  Selama menyelesaikan kuliah di Inggris, Rimawan bekerja sebagai teaching assistant (full time) di University of Limerick, Republik Irlandia (2000-2002) dan research fellow (full time) di Center for Criminal Justice Economics and Psychology, University of York, Inggris (2003-2007).

Sejak 2008, Rimawan aktif mengajar di UGM dan giat melakukan riset di bidang Game Theory, Hukum dan Ekonomika (Law and Economics) dan Ekonomika Eksperimen (Experimental Economics). Sebelum menjabat sebagai Komisaris di Asuransi Jasindo, Rimawan adalah Komisaris Utama di PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (PT TWC) Persero dan Chief Economist Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU). Rimawan juga aktif sebagai nara sumber di Satgas 115 (Penanggulangan Penangkapan Ikan Secara Ilegal) dan Gerakan Nasional Penyelamatan Sumber Daya Alam (GNP SDA) KPK.

SILVESTER BUDI AGUNG

Komisaris

 

Silvester Budi Agung lahir di Yogyakarta tanggal 26 November 1962,. Beliau diangkat menjadi Komisaris pada tanggal 31 Mei 2019 berdasarkan SK-127/MBU/05/2019. Lulusan Master of Science Economics dari Northeastern University, Amerika Serikat ini sebelumnya menempuh pendidikan Sarjana di UPN Veteran Jurusan Ekonomi Manajemen.
 
Sejak tahun 1998, Silvester Budi Agung telah aktif berkarir di Kementerian BUMN. Pada tahun 2014 – 2015, beliau menjabat sebagai Asisten Deputi Jasa Pembiayaan dan Jasa Lain, selanjutnya beliau menjabat sebagai Asisten Deputi Pengembangan Usaha dan Privatisasi BUMN pada tahun 2015 – 2019 dan pada Januari 2019 beliau dipercaya untuk menjabat sebagai Asisten Deputi Bidang Usaha Energi Logistik Kawasan dan Pariwisata II. 

AGUSTINA ARUMSARI

Komisaris*

 

Agustina Arumsari diangkat sebagai Komisaris PT Asuransi Jasa Indonesia pada tanggal 18 Maret 2020 berdasarkan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara selaku Rapat Umum Pemegang Saham No. SK – 80/MBU/03/2020.
 
Beliau merupakan lulusan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) dan Magister Hukum (Hukum Bisnis) Universitas Indonesia. Mengawali karir sejak awal  di industri keuangan, beliau juga memiliki beragam sertifikasi yang salah satunya adalah Certified Fraud Examiner dari Association of Certified Fraud Examiners, USA.

*Berlaku efektif setelah lulus dalam uji kepatutan dan kelayakan (fit & proper test) Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

dewan direksi

Didit Mehta Pariadi

Direktur Utama*


Didit Mehta Pariadi diangkat sebagai Direktur Utama PT Asuransi Jasa Indonesia pada tanggal 18 Maret 2020 berdasarkan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara selaku Rapat Umum Pemegang Saham No. SK – 79/MBU/03/2020.

Lulus sebagai Sarjana Ekonomi Universitas Indonesia dan juga menyandang gelar Magister Manajemen Akuntansi dari universitas yang sama. Beliau memulai karirnya sebagai Auditor Senior Kantor Akuntan dan kemudian dipercaya menjadi Direktur Keuangan dan Direktur Utama di berbagai perusahaan. Pada tahun 2016 beliau dipercaya menjadi Komisaris Independen  dan selanjutnya di tahun 2018 diangkat menjadi Direktur Keuangan dan Investasi PT Asuransi Jasa Indonesia.

*Berlaku efektif setelah lulus dalam uji kepatutan dan kelayakan (fit & proper test) Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

BAYU RAFISUKMAWAN

Direktur Keuangan dan Investasi*

 

Bayu Rafisukmawan menjabat sebagai Direktur Keuangan dan Investasi PT Asuransi Jasa Indonesia berdasarkan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara selaku Rapat Umum Pemegang Saham No. SK – 79/MBU/03/2020 tanggal 18 Maret 2020.

Setelah lulus dari Teknik Pertambangan Institut Teknologi Bandung (ITB), beliau melanjutkan Pendidikan Master of Computer & Information Sciences (MCIS) dan Master of Business Administration (MBA) di Cleveland State University, USA. Beliau merupakan profesional di bidang keuangan dengan pengalaman di berbagai industri keuangan maupun non keuangan baik di swasta maupun BUMN. Sebelum menjabat Direktur Keuangan dan Investasi di PT Asuransi Jasa Indonesia, beliau pernah ditugaskan sebagai Direktur Keuangan di PT Angkasa Pura II (Persero) dan PT Sarinah (Persero).

*Berlaku efektif setelah lulus dalam uji kepatutan dan kelayakan (fit & proper test) Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

DODI SUSANTO

Direktur Operasional*

 

Dodi Susanto menjabat sebagai Direktur Operasional PT Asuransi Jasa Indonesia pada tanggal 18 Maret 2020 berdasarkan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara selaku Rapat Umum Pemegang Saham No. SK – 79/MBU/03/2020.

Beliau merupakan lulusan Sarjana Hukum Universitas Islam Jakarta dan Magister Sains Aktuari di InstitutTeknologi Bandung (ITB). Sebelumnya beliau pernah ditugaskan sebagai Direktur Perencanaan dan Aktuaria PT Taspen (Persero).

*Berlaku efektif setelah lulus dalam uji kepatutan dan kelayakan (fit & proper test) Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

DIWE NOVARA

Direktur Pengembangan Bisnis*

 

Diwe Novara menjabat sebagai Direktur Pengembangan Bisnis PT Asuransi Jasa Indonesia pada Tanggal 18 Maret 2020 berdasarkan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara selaku Rapat Umum Pemegang Saham No. SK – 79/MBU/03/2020.

Lulusan Teknik Mesin Universitas Sriwijaya dan Magister Managemen di Universitas Mercu Buana ini mengawali karirnya di PT Asuransi Jasa Indonesia. Sebagai profesional di bidang asuransi, beliau telah menduduki berbagai unit kerja dengan jabatan terakhir sebagai Group Head Oil & Gas PT Asuransi Jasa Indonesia.

*Berlaku efektif setelah lulus dalam uji kepatutan dan kelayakan (fit & proper test) Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

SYAH AMONDARIS

Direktur Bisnis Strategis*

 

Syah Amondaris menjabat sebagai Direktur Bisnis Strategis PT Asuransi Jasa Indonesia pada Tanggal 18 Maret 2020 berdasarkan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara selaku Rapat Umum Pemegang Saham No. SK – 79/MBU/03/2020.

Beliau meraih gelar Sarjana Ekonomi di Universitas Jayabaya dan M.B.A (International Management) di Institut Manajemen Prasetya Mulya. Beliau lama berkarir di dunia perbankan dengan jabatan terakhir sebagai Senior Vice President di Dana Pensiun Lembaga Keuangan Bank Mandiri sebelum dipercaya menjadi Direktur Bisnis Strategis di PT Asuransi Jasa Indonesia.

*Berlaku efektif setelah lulus dalam uji kepatutan dan kelayakan (fit & proper test) Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

LINGGARSARI SUHARSO

Direktur Sumber Daya Manusia & Umum

 

Linggarsari Suharso diangkat sebagai Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum pada tanggal 5 Oktober 2018 berdasarkan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara selaku Rapat Umum Pemegang Saham No. SK – 255/MBU/10/2018.

Lulusan Fakultas Psikologi Universitas Indonesia kelahiran Jakarta yang akrab dengan panggilan Sari Suharso menyandang gelar Magister Psikologi Industri & Organisasi dari Universitas yang sama dan mengawali karirnya di bidang Human Capital pada Bank Danamon, BPPN serta Bank Permata. Selanjutnya beliau dipercaya menjadi Director of Human Capital di  PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk pada tahun 2016 - 2018.