2023-10-19 11:13:09

Asuransi Jasindo Pastikan Keberlanjutan Program Taman Baca di Ciamis

Asuransi Jasindo Pastikan Keberlanjutan Program Taman Baca di Ciamis

Asuransi Jasindo Pastikan Keberlanjutan Program Taman Baca di Ciamis

Jakarta – PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo pastikan keberlanjutan program taman baca yang telah dibangun pada tahun 2020 lalu untuk tingkatkan literasi anak dan masyarakat di Desa Cibadak, Kabupaten Ciamis.

Taman baca yang merupakan hasil kerjasama antara Asuransi Jasindo dengan Yayasan Bangun Kecerdasan Bangsa (YBKB) itu, dilengkapi dengan fasilitas 500 buku bacaan dengan tema buku cerita islami, Al-quran, Iqra, pengetahuan umum, buku cerita anak, ilmu geologi dan lain-lain. Dengan hadirnya taman baca yang memiliki koleksi buku beragam ini diharapkan mampu menjadi daya tarik tersendiri bagi warga dan anak-anak sekitar untuk berkunjung.

Sekretaris Perusahaan Asuransi Jasindo, Brellian Gema, menjelaskan bahwa budaya membaca adalah proses pembiasaan yang tidak dapat dilakukan secara instan. Perlu dilakukan stimulus dan membuat lingkungan yang mendukung untuk menarik minat baca.

“Sehingga kami merasa perlu untuk memastikan keberlanjutan program taman baca ini, karena tentunya fasilitas-fasilitas yang ada perlu untuk dijaga, dirawat, dan ditingkatkan,” lanjutnya.

Asuransi Jasindo melalui kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan melakukan perbaikan terhadap beberapa sarana prasarana di Taman Baca tersebut pada Selasa (17/10), serta memberikan beberapa fasilitas tambahan seperti karpet, lemari, serta koleksi buku yang terdiri dari cerita anak, novel fiksi, dan pengembangan diri.

“Kami berharap melalui pemanfaatan taman baca ini secara berkelanjutan dapat meningkatkan minat baca masyarakat dan mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan utamanya pada peningkatan pendidikan yang berkualitas di seluruh wilayah Indonesia,” tutupnya.

*  *  *

Bagikan

    PT ASURANSI JASA INDONESIA BERIZIN DAN DIAWASI OLEH OTORITAS JASA KEUANGAN

bergabung bersama kami