2020-06-26 19:26:11

Asuransi Jasindo salurkan dana Program Kemitraan sebesar Rp 2,446 Miliar Untuk UMKM

Pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) menjadi salah satu fokus PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo. Di tahun 2020 ini, Asuransi Jasindo telah menggelontorkan dana sebanyak Rp 2,446 miliar untuk membantu Koperasi Makio Dalle, Koperasi Sapto Argo  Raharjo dan Kelompok Usaha Bersama Sarwo Endah.

Asuransi Jasindo terus berkomitmen dalam pemberdayaan UMKM, pasalnya UMKM merupakan sektor yang cukup memegang peranan penting bagi perekonomian Indonesia. Dari 64,2 juta UMKM yang ada, tercatat kontribusi UMKM terhadap PDB Indonesia > 60%. Asuransi Jasindo sebagai anggota holding asuransi dan penjaminan BUMN tentu mengambil peran dalam pemberdayaan UMKM. Asuransi Jasindo terus berupaya mendukung pengembangan UMKM melalui berbagai inisiatif maupun sinergi, agar ke depannya UMKM terus berkembang.

Pada 2019, Asuransi Jasindo juga sudah memberikan bantuan kemitraan sebanyak Rp 15,841 Milyar. Untuk Bidang Peternakan disalurkan sebanyak 54 % dari total dana bantuan, untuk Bidang Industri Kerajinan sebanyak 37 % sedangkan sisanya dibidang Perikanan sebanyak 9%. Jumlah dana kemitraan tersebut disalurkan kepada 588 mitra binaan atau UMKM,  yang tersebar di 8 provinsi di Indonesia antara lain Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DIY, Bali, Sulawesi Selatan dan Kalimantan Timur. 

Asuransi Jasindo akan terus membantu pengembangan UMKM baik dari sisi permodalan maupun pelatihan-pelatihan agar para UMKM mempunyai kemampuan yang lebih baik. Asuransi Jasindo juga mengembangkan jaringan yang dimiliki agar produk-produk UMKM dapat dipromosikan secara maksimal.

#AsuransiJasindo #MelengkapiHidupmu #BUMNuntukIndonesia #UMKM #UMKMMaju #UMKMHebat

Bagikan

    PT ASURANSI JASA INDONESIA BERIZIN DAN DIAWASI OLEH OTORITAS JASA KEUANGAN

bergabung bersama kami