Jakarta – PT Asuransi Jasa Indonesia, bagian dari Indonesia Financial Group (IFG), turut berpartisipasi dalam IFG Synergy Day 2025 melalui program Mobil Sehat Jasindo yang dilaksanakan pada tanggal 22 Oktober 2025. Program tersebut menyediakan pemeriksaan kesehatan umum dan gigi gratis bagi warga Rusun Marunda.
“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat langsung bagi masyarakat sekaligus meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan. Seluruh layanan dilakukan oleh tenaga medis profesional melalui fasilitas Mobil Sehat Jasindo,” ujar Brellian Gema, Sekretaris Perusahaan PT Asuransi Jasindo.
Melalui pelaksanaan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), Asuransi Jasindo berupaya menunjukkan kepedulian perusahaan terhadap masyarakat dengan menghadirkan kegiatan yang memberikan manfaat langsung dan berkelanjutan.
Brellian menambahkan bahwa melalui kegiatan ini, Asuransi Jasindo memberikan layanan pemeriksaan kesehatan umum dan gigi secara gratis bagi sekitar 600 warga Rusun Marunda dan sekitarnya.
Asuransi Jasindo akan terus memperkuat kolaborasi bersama IFG untuk menghadirkan inisiatif sosial yang berdampak nyata, dan sejalan dengan komitmen perusahaan dalam mendorong peningkatan kualitas hidup dan perlindungan bagi masyarakat.
“Kami percaya, keberlanjutan bisnis tidak hanya diukur dari kinerja keuangan, tetapi juga dari seberapa besar kontribusi yang dapat kami berikan bagi masyarakat,” tutup Brellian.
* * *
Tentang PT Asuransi Jasa Indonesia
Asuransi Jasindo merupakan perusahaan asuransi umum dengan kepemilikan 1 lembar saham seri A dwiwarna milik Negara Republik Indonesia dan 424.999 lembar saham Seri B milik PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero). Asuransi Jasindo telah berpengalaman selama lebih dari 50 tahun dalam memberikan perlindungan asuransi bagi pelaku bisnis dan masyarakat Indonesia. Serta terbukti tangguh untuk bangkit dari kondisi yang menantang dan terus berinovasi dalam memberikan pelayanan profesional dan terbaik.
Saat ini Asuransi Jasindo fokus pada pertumbuhan bisnis yang profitable dan sustainable baik pada bisnis penugasan pemerintah maupun non pemerintah, serta memperkuat support business untuk memberikan pelayanan prima kepada nasabah. Asuransi Jasindo juga banyak mendapatkan dukungan reasuradur terkemuka, terutama untuk pertanggungan yang bersifat mega-risk.
Asuransi Jasindo juga senantiasa memegang teguh nilai-nilai budaya AKHLAK, sehingga Asuransi Jasindo melakukan pengembangan terhadap tata kelola dan manajemen risiko melalui penerapan GRC (Governance, Risk, dan Compliance) agar Perusahaan dapat menjaga Amanah yang dipercayakan oleh setiap tertanggung.