2023-10-11 14:15:37

Jasindo Proteksi Sirkuit Mandalika dengan Asuransi

Jasindo Proteksi Sirkuit Mandalika dengan Asuransi

Jakarta – PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo mendukung gelaran MotoGP Mandalika Tahun 2023 dengan proteksi asuransi. Proteksi diberikan terhadap Sirkuit Mandalika melalui produk Asuransi Civil Engineering Completed Risks (CECR) yang dimana hal ini mempertimbangkan beberapa potensi risiko yang mungkin terjadi.

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Nusa Tenggara Barat di www.bpbd.ntbprov.go.id, pada periode 1 Januari – 5 Desember 2022 telah terjadi bencana alam sebanyak 81 kejadian. Dari jumlah tersebut, bencana yang paling sering terjadi adalah bencana banjir/banjir bandang dengan 40 kejadian, kemudian angin puting beliung 21 kejadian, kekeringan 9 kejadian, tanah longsor 8 kejadian, dan banjir rob 3 kejadian. Menurut data yang di sampaikan, data dalam laporan ini tidak termasuk data bencana kekeringan yang terjadi selama periode tersebut.

Maka, kehadiran proteksi Asuransi CECR ini menjadi penting karena produk ini memang dirancang khusus untuk menjamin pekerjaan teknik sipil yang sudah selesai dibangun dari berbagai risiko, seperti:

1. kebakaran, sambaran petir, peledakan, tertabrak kendaraan atau kapal;

2. kejatuhan pesawat terbang dan/atau benturan dari peralatan-peralatan yang jatuh dari pesawat terbang;

3. gempa bumi, letusan gunung berapi, tsunami;

4. angin topan, badai;

5. banjir atau luapan air, gelombang air laut;

6. longsor, pergerakan tanah, runtuhnya karang dan pergerakan bumi lainnya;

7. beku, atau rusak akibat salju, es, longsoran salju.

Syah Amondaris, Direktur Bisnis Strategis Asuransi Jasindo menjelaskan bahwa proteksi asuransi ini penting untuk mendukung kelancaran terselenggaranya MotoGP Mandalika Tahun 2023 yang akan dilaksanakan pada tanggal 13-15 Oktober.

“Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan terbaik untuk Sirkuit Mandalika yang merupakan bagian dari ekosistem BUMN, agar event ini dapat berjalan dengan baik dan dapat menjadi top of mind sebagai acara otomotif yang sukses,” tambahnya.

Sebagai informasi, Sirkuit Mandalika dikelola oleh Mandalika Grand Prix Association (MGPA) yang merupakan unit usaha dari Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), sebuah BUMN pengembang dan pengelola kawasan pariwisata di Nusa Dua, Bali dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Mandalika, Lombok.

“Dengan Sirkuit Mandalika yang terlindungi Asuransi, kami berharap gelaran ini tidak hanya akan mengharumkan nama baik Indonesia di mancanegara tetapi juga akan mendorong peningkatan pariwisata di Nusa Tenggara Barat,” tutupnya.

* * *

Bagikan

    PT ASURANSI JASA INDONESIA BERIZIN DAN DIAWASI OLEH OTORITAS JASA KEUANGAN

bergabung bersama kami