2024-02-20 15:44:10

Sinergi BUMN, Jasindo dan Taspen Sepakat Jalin Kerjasama Asuransi

Sinergi BUMN, Jasindo dan Taspen Sepakat Jalin Kerjasama Asuransi

Sinergi BUMN, Jasindo dan Taspen Sepakat Jalin Kerjasama Asuransi


Jakarta PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo dan PT Taspen (Persero) sepakat bersinergi menjalin kerjasama strategis dengan memberikan perlindungan asuransi terhadap aset dan karyawan PT Taspen (Persero). Menurut Direktur Bisnis Strategis Asuransi Jasindo, Syah Amondaris, terdapat tiga coverage asuransi untuk PT Taspen (Persero) yang meliputi asuransi properti, kendaraan bermotor, dan kesehatan.

Setelah pengelolaan risiko atas aset PT Taspen (Persero) disentralisasi pada tahun 2021 lalu, Tahun 2024 ini kali pertama PT Asuransi Jasa Indonesia diberi kepercayaan untuk dapat bersinergi kembali dengan PT Taspen (Persero), tidak hanya untuk asuransi aset properti dan kendaraan bermotor, namun juga untuk asuransi kesehatan karyawan dan keluarga PT Taspen (Persero).

Untuk properti, Taspen mengasuransikan aset propertinya yang tersebar di seluruh Indonesia dengan coverage PAR & Gempa Bumi atas 61 gedung kantor plus inventaris serta 76 rumah dinas plus inventaris. Di lini bisnis kendaraan bermotor, Taspen mengasuransikan aset kendaraan bermotornya yang tersebar di seluruh Indonesia dengan coverage all risk untuk kendaraan roda empat yang berjumlah 387 unit termasuk di dalamnya mobil layanan Taspen & Total Loss Only (TLO) untuk kendaraan roda dua yang berjumlah 121 unit termasuk di dalamnya motor listrik. Asuransi Aset dan Kendaraan Bermotor untuk Wilayah Aceh dan Lhokseumawe juga disinergikan dalam pertanggungan pada Jasindo Syariah

“Sedangkan untuk kesehatan, Asuransi Jasindo memberikan Jaminan kesehatan untuk 3.241 karyawan berikut keluarga dari PT Taspen (Persero),” katanya.

“Asuransi Jasindo membuka diri untuk menjadi Risk Management Partner PT Taspen (Persero) dengan telah diselenggarakannya sosialisasi terkait asuransi kebakaran dan kendaraan bermotor serta berikutnya akan diselenggarakan health talk yang ditujukan untuk seluruh karyawan Taspen secara hybrid,” lanjutnya.

Acara penyerahan polis asuransi ini dilakukan di Kantor Pusat PT Taspen (Persero) pada Selasa (20/2). Hadir juga di acara tersebut dari PT Taspen (Persero) yakni Direktur SDM & Teknologi Informasi Taspen, Ovita Susiana Rosya dan Direktur Perencanaan & Aktuaria, Feb Sumandar. Sedangkan dari Asuransi Jasindo dihadiri Direktur SDM & Umum, Dewi Utari, serta dari Asuransi Jasindo Syariah dihadiri Direktur Utama, At Yaltha dan Direktur Operasional, Mulya Perwira.

Dalam kesempatan yang sama, Syah Amondaris berharap sinergi antar BUMN ini dapat ditingkatkan dengan beberapa jasa asuransi yang dimiliki Asuransi Jasindo, antara lain asuransi PA Perjalanan dan asuransi kendaraan bermotor dengan special offering khusus bagi karyawan Taspen.

***

 

Tentang PT Asuransi Jasa Indonesia

Asuransi Jasindo merupakan perusahaan asuransi umum dengan kepemilikan 1 lembar saham seri A dwiwarna milik Negara Republik Indonesia dan 424.999 lembar saham Seri B milik PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero). Asuransi Jasindo telah berpengalaman selama lebih dari 50 tahun dalam memberikan perlindungan asuransi bagi pelaku bisnis dan masyarakat Indonesia. Serta terbukti tangguh untuk bangkit dari kondisi yang menantang dan terus berinovasi dalam memberikan pelayanan profesional dan terbaik.

Saat ini Asuransi Jasindo fokus pada pertumbuhan bisnis yang profitable dan sustainable baik pada bisnis penugasan pemerintah maupun non pemerintah, serta memperkuat support business untuk memberikan pelayanan prima kepada nasabah. Asuransi Jasindo juga banyak mendapatkan dukungan reasuradur terkemuka, terutama untuk pertanggungan yang bersifat mega-risk.

Asuransi Jasindo juga senantiasa memegang teguh nilai-nilai budaya AKHLAK, sehingga Asuransi Jasindo melakukan pengembangan terhadap tata kelola dan manajemen risiko melalui penerapan GRC (Governance, Risk, dan Compliance) agar Perusahaan dapat menjaga Amanah yang dipercayakan oleh setiap tertanggung.

 

Bagikan

    PT ASURANSI JASA INDONESIA BERIZIN DAN DIAWASI OLEH OTORITAS JASA KEUANGAN

bergabung bersama kami